THE VISITORS

21 Apr 2013

MASA-MASA PUTIH ABU-ABU DI MAN YOGYAKARTA 1

Posted on 4/21/2013 07:18:00 PM by Unknown



  Pagi itu aku sangat dek-dekan, maklum saja waktu itu merupakan pertama masuk sekolah SMA,pagi itu bangun tidur kupersiapkan diriku,kutinggalkan rumah untuk bertemu teman-teman baru SMA, dengan pakaian SMP putih biru-biru, sesampainya disekolah baruku, aku merasa MALU,JAIM, DAN CUPU, hanya satu orang yang ku kenal dari SMP,yaitu Faqih, meskipun begitu Faqih yang kutunggu-tunggu tidak datang juga,akhirnya aku hanya diam sama Ibuku yang mengantarkanku, maklum saja aku orangnya tidak mudah bergaul, aku hanya bisa bercanda tertawa sama teman setelah satu minggu meengenalnya, ternyata di papan Pengumuman, aku tidak satu kelas dengan orang yang aku kenal, ohhh sialnya, aku sangat merasa malu .
   Berkenalan dengan teman baruku, setelah bel berbunyi siswa-siswa disuruh untuk berbaris dengan rapi di lapangan upacara, tidak ada suara yang terdengar dari siswa cupu-cupu ini, kita pun dikenalkan dengan PK(pengurus kelas) XA yang notabene merupakan kelas baruku, yang cowok Ganteng mirip orang Arab namanya kak Faiq, dan yang cewek  tidak kalah cantiknya yang bernama kak Dyah, setelah berkumpul di lapangan Upacara kami digiring menuju kelas XA oleh PK ini,WoW ternyata kelas  baruku ini berada di lantai 2 dipojok sendiri dan dekat kamar mandi, “Istimewa sekali batinku’’ setelah masuk kelas aku bingung
mau duduk dimana aku ini, aku terus membuntuti orang aneh yang ada depanku dia mirip Ariel Peterpen kata temannya,aku buka percakapan dengannya “aku duduk sini ya’’diapun menjawab,“iyasilahkan” jawabnya,akupun mulai berkenalan dengannya,ternyata dia bernama Aditya Kurniawan Wijayanto, dia berasal dari MTS Ali Maksum Krapyak,Wow ternyata dia juga orang pondok,wah aku pikir pasti nakal orangnya karena rata-rata orang pondok nakal, dalam satu hari itu aku hanya berkenalan ,  dengannya, di kelas Kak Faiq menjelaskan semua tentang MAN YOGYAKARTA 1 yang merupakan sekolah baruku, Insyaalah aku akan menimba ilmu disini selama 3 tahun. Waktu itu memang masih persiapan  MOS untuk hari Sabtunya, kami disuruh membawa barang bawaan yang aneh-aneh mulai dari topi TOGA,DASI serta teka teki makanan. Kami hanya diberi waktu satu hari untuk mempersiapkannya, Ohh sangat teganya panitia MOS kali ini,batinku kasihan orang pondok seperti teman baruku ini, pasti dia bingung mempersiapkannya, jauh dari orang tua, dan pasti tidak hanya dia yang bingung, maklum saja di MANSA ini banyak teman-teman ku yang Kos maupun Mondok. Setelah itu kami pulang, tetapi ternyata Adit tidak tau arah jalan pulang yang dekat, akhirnya dia mengikuti aku dan Ibuku sampai jalan pondoknya. Sesampainya dirumah aku langsung mempersiapkan semua barang bawaan yang akan aku bawa pada waktu MOS hari Sabtu. Hari Sabtu hari yang kutunggu-tunggu telah tiba aku dan teman-teman baru kelas XA telah memakai topi Toga biru beserta dasinya .
  Kami saling bercengkerama dan berkenalan di pertemuan kedua ini, aku sangat senang mengenal teman-teman baruku ini,semakin lama aku semakin dekat dengan semua teman di kelas XA MAN Yogyakarta 1, dikelas aku bersahabat dengan banyak orang yang paling dekat dengan Fuad, Adit KW, Fajar,Wafiq,Koleb,Bagas,Romi,Isaef, Dhika walaupun begitu teman-temanku yang lain juga tak kalah bersahat denganku yang paling sering goda aku adalah Grandis, dianya suka mengejek aku, walaupun begitu diaanya tetp baik hati kok dan tidak sombong, di Kelas XA banyak suka duka bersama, aku paling ingat ketika MOS hari terakhir,kita bersama-sama di marahi oleh kak Meru yang tiba-tiba marah,sambil membanting topi TOGA milik salah satu siswa XA,kita semua bingung milik siapa topi itu? ternyata setelah kita semakin dekat,topi TOGA itu milik Fuad yang ditinggal di kelas, tak kalah pintar, Fuad buat lagi topi toganya di rumah, supaya tidak dimarahi, yang paling menggelitik adalah ketika Isaef disuruh makan Apel yang sudah dimakan oleh semua orang sekelas,tanpa beban Isaef memakannya walaupun terasa jijik dan menggelikan. Tak kalah serunya kami Ber 5 yaitu Aku,Wafiq,Fuad,Adit KW,dan Fajar tanggal 7 April 2013,dalam acara ulang tahunnya Fuad kami pergi ke Keteb,Pagi-pagi aku persiapkan diriku untuk bertemu teman-temanku,saying Bagas dan Koleb tidak jadi ikut karena sesuatu hal,hmm cukup disayangkan juga,dalam perjalanan ke Keteb kami mampir ke rumah Adit KW,hanya untuk minta Makan :p,setelah itu ke Keteb,disana kami berfoto-foto ria,tak kalah dengan Orang narsis.ada kejadian unik ketika kami makan ternyata kunci motor Fuad tertinggal di motor,untungnya kunci itu tertutup oleh mantrol sehingga terselamatkan oleh orang-orang berniat jahat,setelah itu kami jalan-jalan lagi dan foto-foto,di akhir jalan-jalan di Keteb kunci Fuad hilang lagi, “huuuh,dasar anak ceroboh ,batinku’’kita bertanya-tanya dan mencari kemana-mana,bahkan sempat terniat untuk mengumumkan nya di Audio setempat,dengan penuh rasa cemas,ada suara tertawa dari mulut Fuad “hahaha,kuncine tibake neng sakku,koe mau pas do ngecek raono toh?”kami semua tercengang dengan perkataan Fuad,kami sangat CKPTW dengannya ,setelah itu kami pulang dengan keadaan hujan rintik-rintik,dan melanjukannya dengan berenang di kolam renang di Muntilan,kolam renangnya jelek dan dekat sungai,kami berenang dalam keadaan gerimis,dan tidak membawa ganti CD.meskipun begitu kami tidak mengurungkannya untuk berenang,setelah puas berenang,kami pun pulang kerumah masing-masing.



No Response to "MASA-MASA PUTIH ABU-ABU DI MAN YOGYAKARTA 1"